Kamis, 02 Agustus 2012

Soda Susu Gembira

Yang namanya mitos, sebagian besar biasanya justeru lebih banyak menyesatkan perilaku manusia, misalnya perilaku manusia terhadap sex hubungannya dengan minuman air soda [karbonasi]. Dulu, mungkin 25 tahun yang lalu aku mendengar banyak cerita konyol tentang minuman air soda ini, bahwa banyak minum air soda meningkatkan kekuatan dalam main cinta. Jerman yang kelimpahan beer, mungkin mereka akan mengatakan, bahwa banyak minum beer akan membuat tubuhmu jadi josss; orang Korea ceritanya lain lagi, minum beer hitam campur air kacang hijau dijamin tubuhmu super joss, joss, joss. Jangan mudah percaya dengan mitos, tetapi dengar dulu faktanya, walaupun tidak semua mitos itu merugikan manusia. Menurut penelitian yang pernah dilakukan oleh sejumlah ahli di Denmark yang mengatakan, bahwa semua minuman air soda dapat menyebabkan kemandulan pada kaum laki, karena air soda yang mempunyai sifat asam mampu mematikan benih sperma.

Susu soda gembira. Bikin hati gembira.
Tetapi terlepas dari kebenaran penelitian yang dilakukan oleh para ahli tersebut di atas, minuman air soda memang menimbulkan masalah dalam jangka waktu lama kemudian pada tubuhmu, terutama pada bagian lambung dan keasaman [pH] tubuhmu, apalagi kalau usiamu sudah mencapai angka 40, be careful, man. Kurangi porsinya. Minuman ini merangsang lambung mengeluarkan asam lambung lebih banyak dengan demikan lambungmu semakin asam. Dalam jangka waktu lama, lambungmu akan mengalami keletihan menghadapi kondisi seperti ini setiap hari. Timbulnya penyakit tukak lambung adalah indikasi nyata, bahwa perutmu mengalami keletihan, atau sudah tidak mampu lagi menahan keasaman lebih banyak akibat dari konsumsi air soda ini. Jika tubuh mengalami peningkatan keasaman, mekanisme biologis melakukan penyesuaian tingkat keasaman [pH] dengan melepaskan sebagian kalsium yang berasal dari tulang sehingga tulang akan semakin keropos jika kau sering konsumsi minuman karbonasi. Kau harus banyak makan sayuran untuk kompensasi kehilangan kalsium ini.

Yang dilupakan oleh para ahli dari Denmark tersebut di atas ini adalah berapa banyak konsumsi minuman karbonasi sehingga menimbulkan efek kemandulan. Kalau bicara tentang efek kemandulan, para ahli Indonesia juga pernah melakukan penelitian tentang sayuran yang namanya pa.re, rasanya pahit. Hasil penelitian adalah sayuran pa.re dapat menimbulkan efek kemandulan. Tapi berapa banyak paree bisa menimbulkan efek kemandulan? Satu piring? Dua piring? Setiap hari? Aku senang makan sayur pa.re, apalagi kalau dibuat siomay atau ditumis dengan ikan teri asin, wooooow … what a delicious food! Apabila kau menyukai terhadap satu makanan, ingatlah selalu, suka tidak berarti kau menghabiskan semuanya. Aku suka menyantap ayam goreng atau hotdog, tetapi nikmati saja secukupnya saja, satu potong sayap, satu potong paha, atau satu potong hotdog saja. Cukup satu potong saja. Sayur pa.re? Ya, cukup dua atau tiga sendok makan saja dan tentu tidak setiap hari. Tentang minuman soda, bagaimana? Ya, kalau minumnya sampai dua atau tiga gelas besar setiap hari, mungkin baru bisa menimbulkan efek seperti yang telah disebutkan di atas. Sekali waktu, boleh dong minum sekali-sekali saja. Cobalah sekali waktu memanjakan lidah dengan sensasi SODA SUSU GEMBIRA, yang pasti akan membuat kau gembira.-

Bahan :
§       Air soda, 200 ml.
§       Susu kental manis [sweetened cream milk], 4 sendok makan.
§       Sirup rasa pisang, 2 sendok makan.
§       Beberapa potong es.
Cara membuatnya :
§       Air soda, susu kental manis, dan sirop dicampur dan aduk.
§       Masukkan es dan biarkan sebentar sampai terasa dinginnya.
§       Silahkan minum, rasakan sensasinya.


Bila engkau duduk makan dengan seorang pembesar, perhatikanlah seksama apa yang ada di depanmu.  Taruhlah sebuah pisau pada lehermu, bila besar nafsumu [Proverb xxiii:1-2].


Jika engkau mempunyai masalah serius dengan lambungmu, tidak disarankan menikmati minuman para raja ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar