Kamis, 21 Maret 2013

Di mana Ada Tempat Aman Di Dunia?

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada Dia!

Amerika pernah memberikan travel warning ke Indonesia, begitu juga Australia, pernah banyak bom meledak di Indonesia. Ingat saja bom Bali, Kedutaan besar Australia, Hotel Ritz-Carlton, dan JW Mariott. Ini belum ditambah dengan ledakan bom lain sebelum tahun 2000. Ini baru terjadi di Indonesia. Banyak bom teroris meledak di banyak tempat di dunia, seperti di Afghanistan, Irak, Pakistan, peristiwa Mumbai di India; bahkan Amerika juga kebagian jatah serangan teroris atas hancurnya gedung kembar World Trade Center pada bulan September 2011. Setelah serangan WTC ini Amerika memberlakukan keamanan nasional yang tampaknya berlebihan, antara lain pemberrian visa ke negera ini sangat ekstra ketat melebihi negara lain mana pun. Namun, sebelum peristiwa runtuhnya gedung WTC ini, Amerika pernah diguncang ledakan bom teroris yang menghancurkan sebagian besar gedung bertingkat pencakar langit di Oklahoma. Pelaku peledakan gedung di Oklahoma ternyata adalah John McVeight, bekas serdadu mariner AS yang pernah bertempur pada Perang Teluk I di Kuwait pada masa pemerintahan George Bush Sr.

Pada Maret 2010 pukul 8.00 waktu setempat atau 10.00 waktu Indonesia bagian barat telah meledak bom bunuh diri yang dilakukan oleh dua orang wanita di stasiun metro bawah tanah di Moskwa. Ledakan bom kedua menyusul 40 menit kemudian tidak jauh dari tempat ini. Peristiwa bom meledak ini terjadi pada jam sibuk orang mau berangkat bekerja, sedikitnya 37 orang tewas dan 65 orang mengalami luka parah. Di masa lalu stigma peledakan bom adalah bangsa Arab [baca : kelompok Islam]. Kenyataannya bom teroris dapat meledak di mana saja dan oleh kelompok mana saja yang merasa tertindas dan menuntut dunia memperhatikan suara mereka yang tertindas. Apa pernah ada bom teroris meledak di tengah gurun pasir Sahara atau Kalahari, di tengah laut atau hutan rimba yang sunyi? Orang Irlandia Utara adalah kelompok Irlandia Katholik banyak meledakkan bom menuntut pemisahan dengan Inggris yang Protestan.

Tidak ada tempat aman di dunia selain di Jerusalem. Jerusalem, artinya Rumah Abadi tempat TUHAN bersemayam. Di sini Dia telah menyiapkan tempat yang paling aman dari usaha peledakan bom teroris mana pun, tetapi syaratnya untuk mendapatkan kavling di sini, kau harus percaya, bahwa Dia pasti menyelamatkan engkau melalui Orang Nazaret yang bernama Yesus. Kau tidak diminta oleh Pemilik rumah untuk membayar iuran atau cicilan sedekah, bahkan mantan koruptor kelas kakap pun dapat di terima di sini, asalkan dia mau percaya dan menerima dirinya dimandikan atas nama Orang Nazaret ini. Lho, kok dapat, ya? Contoh nyata sudah ada, perhatikan siapa itu Zacheus dan Matius, mereka berdua ini adalah pemungut cukai yang sangat dibenci oleh rakyat pada masa hidup mereka. Di Indonesia atau di mana pun engkau berada, kalau tidak mati terkena ledakan bom teroris, mungkin engkau dirampok atau dicopet, kalau perempuan diperkosa dan dibunuh, kalau laki-laki disodomi. Berdoa dan beriman kepada TUHAN di dalam Kristus supaya engkau selalu dalam perlindungan-Nya. Banyak orang datang ke kota Blitar bukan untuk kunjungan wisata saja, melainkan mencari perlindungan kepada mbah dukun supaya tetap selamat dalam menjalankan tugas. Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN.  

Jika bukan TUHAN yang membangun rumah, percuma saja usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan Dia yang mengawal kota, percuma pengawal melakukan penjagaan seketat apa pun. Tidak ada gunanya bangun pagi dan duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang didapatkan dengan susah payah __ sebab Dia memberikan roti kepada yang dicintai oleh-Nya pada waktu tidur. Kau pikir Amerika melakukan penjagaan super ketat bisa menjadi jaminan keamanan yang paling aman bagi mereka. Apakah kau pikir ada dukun yang keperkasaannya melampaui kekuatan TUHAN semesta alam? Selama engkau hidup dan taat kepada-Nya di dalam Kristus tidak akan pernah ada dukun yang dapat bikin santet kepadamu. Pencuri selalu lebih cepat selangkah melangkah, tetapi segala pertolonganmu dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Dari TUHAN penjaga Israel engkau aman di dalam perlindungan-Nya, Dia penjaga Israel yang tak pernah terlelap. Gusti ora sare.-


Reading list : Psalm cxxi:2 dan cxxvii:1-2


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar