Senin, 27 Mei 2013

10 Saran Supaya Disukai Oleh Perempuan

Lady fisrt.
  • Senyum. Kalau kau belum pernah sama sekali spontan tersenyum dengan seorang perempuan memang menjadi masalah tersendiri buatmu, tetapi di dunia ini tidak ada pekerjaan yang sulit untuk dilakukan. Aku rasa bukan hanya perempuan saja, semua orang senang disajikan wajah dengan hiasan senyum. Kalau semua otot di sekeliling wajahmu belum lentur untuk tersenyum, memang perlu kau harus latihan senyum di depan cermin. Senyum lebar sampai kelihatan gigi atau senyum tipis, semua bentuk senyummu harus kau perhatikan betul mana yang paling cocok untuk wajahmu. Lakukanlah senyum kepada seorang perempuan dengan spontan, nanti kau akan terbiasa sendiri dengan berjalannya waktu
  • Setia. Mungkin kau bertanya, mengapa aku harus setia kalau hanya berteman saja, belum tentu dia akan menjadi istriku. Kesetiaan tidak selalu urusannya kau akan menjadi suaminya siapa. Kesetiaan adalah salah satu faktor di dalam attitude seseorang, karena itu dia menjadi nilai tambah yang tinggi dalam kepribadianmu. Dalam dunia kejahatan saja menuntut kesetiaan, apalagi dalam dunia pergaulan dengan seorang perempuan. Katakanlah, kau membuat janji dengan seorang perempuan bertemu di jalan HOS Cokroamninoto di Happy Night Café pada pukul 07.00 malam. Ternyata sampai café tutup pukul 10.00 malam kau tidak muncul juga. Ini namanya kau tidak setia dengan janjimu sendiri. Teman perempuanmu tidak akan mendengar alasanmu. Say, good bye. Di dalam hatinya, mungkin dia berkata, pria macam apa ini, baru begini saja tidak sanggup. Pria yang mempunyai kepribadian kuat akan memegang janji kesetiaan.
  • Jujur. Kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana saja. Katakan dengan sejujurnya keadaanmu, apakah kau seorang sopir taxi, tukang beca, kuli bangunan, sopir bis, atau apa saja, tidak perlu kau membual untuk menutupi keadaanmu yang sebenarnya. Orang yang tidak jujur dapat dilihat dari sinar matanya dan dia banyak bicara. Lihatlah, salesman yang berhasil justeru tidak banyak bicara, sebaliknya lebih banyak mendengar. Well, kau ini sedang melakukan sale di hadapan seorang perempuan, lalu apa yang kau tawarkan kepadanya. Kau sedang menawarkan kepribadianmu sendiri. Kalau masih pacaran saja sudah tidak jujur, bagaimana sesudah menikah nanti. Gaji 5 juta rupiah yang dilaporkan ke istri hanya separuhnya saja. Terhadap istri sendiri saja sudah berani korupsi, apalagi terhadap orang lain [baca : negara]. Katakanlah dengan sejujurnya apa pekerjaanmu, biarkanlah dia yang mempertimbangkannya sendiri kalau ada kemungkinan hubungan akan dilanjutkan ke arah yang lebih serius. Jangan kau salahkan istrimu, jika dia mencampakkan harga dirimu setelah dia mengetahui siapa kau sebenarnya karena kau tidak jujur.
  • Lemah lembut. Perempuan menyukai kelemahlembutan, ini sudah kodratnya demikian. Apakah kau sudah pernah mempunyai boss perempuan? Well, bagaimana pun galaknya, dia tetap ingin diperlakukan dengan lemah lembut. Jangan punya pikiran mau melakukan counter attack kalau kau tak punya persiapan matang. Orang Inggris mempunyai ungkapan tentang perempuan, yaitu lady first. Artinya, perempuan harus didahulukan. Di tempat pesta kau mau mengajakan seorang perempuan untuk dansa, kau harus meminta izin dulu kepadanya bukan main seret saja. Ini namanya kau menghormati kodratnya. Menghormati kodrat seorang perempuan berarti kau sudah menghormati Pencipta, yakni Tuhan. Seorang pria seharusnya bersikap ramah terhadap kelemahlembutan seorang perempuan, jika dia ingin dihargai sebagai seorang pria sejati.
  • Humor. Yang aku maksudkan di sini, kau bukan menjadikan dirimu seorang pelawak, melainkan kau menjadi figur yang berkemampuan menghidupkan atmosfir, mungkin di kantor, di ruang klas, di sebuah pesta, di sebuah  business meeting. Hidupkan suasana sebuah pertemuan dengan humor yang themanya sedang factual. Misalnya, pada bulan May 2013 berita yang sedang hot adalah berita Eyang Subur yang beristeri tujuh orang. Thema humornya begini, survey dari para psikolog membuktikan, bahwa kebanyakan dari pria maupun perempuan yang menyukai sket bermotif lingkaran menunjukkan, yang bersangkutan pikirannya tidak jauh dari seks. Humor itu permainan logika. Logika itu menuntut seseorang untuk berpikir. Jadi, jika logika suatu thema humor yang kau sampaikan itu menyambung pada pikiran seseorang, tertawalah dia. 
  • Memberikan perhatian. Sebetulnya tidak hanya perempuan saja, melainkan semua orang membutuhkan perhatian khusus, yakni pujian. Telinga seorang perempuan itu senang mendengar dirinya mendapat pujian. Berilah kepadanya pujian yang logis, wajar, dan khusus, maka kau akan mendapatkan respon yang luar biasa juga darinya. Kalau kau hanya menyebutkan bahwa dirinya itu adalah perempuan cantik. Percayalah kepadaku, dia sedikit pun tidak melirik kepadamu. Berikan yang special kepada seorang perempuan. Katakan kepadanya, bahwa kau senang melihat rambutnya yang hitam lurus [pernah pada suatu masa, banyak perempuan yang menyukai potongan rambut yang ikal seperti Marilyn Monroe]. Perempuan di seluruh dunia sudah menghabiskan uang banyak untuk mengurus rambut mereka, maka tidak pada tempatnya kau hanya memberikan pujian yang biasa saja. Katakan kepadanya, bahwa kau senang dengan jari tangannya yang panjang seperti yang dimiliki oleh pemain piano. Seperti halnya senyum, maka kau juga harus latihan dalam hal memuji seorang perempuan. Walaupun kau berikan pujian kepada seorang perempuan yang sudah tua renta, bahwa dirinya itu cantik pada masa mudanya, dia akan menghargai pujianmu jika kau memberikan alasan yang logis atas pujianmu itu. Lakukanlah itu, walaupun terhadap seorang perempuan yang sudah tua renta, siapa tahu nanti kau dikenalkan kepada cucunya atau kerabatnya yang cantik.  
  • Mempunyai pilihan. Pada suatu hari, kau diminta untuk menemani temanmu bersama dua tiga orang temannya berbelanja gaun malam di suatu mall. Ada yang warna merah, hijau muda, cokelat tua, dan seterusnya. Di tempat ini kau diminta tolong oleh temanmu untuk memilihkannya warna apa yang cocok untuknya. Katakan saja dengan spontan, warna hijau tua yang digantungan paling kiri. Jangan takut pilihanmu itu salah atau benar, dia justeru menghormati pilihanmu, karena apa yang telah kau ucapkan itu meluap dari dalam hatimu yang terdalam. Perempuan sangat senang terhadap pria yang bisa memberi respon cepat terhadap suatu pilihan yang sedang dihadapinya. Untuk menentukan pilihan sikap yang sangat serius, mungkin memang kau perlu memikirkannya 3 x 24 jam, tetapi kalau hanya memilih sebuah gaun malam warna hijau atau merah saja keterlaluan dengan otakmu yang lambat memberi keputusan sampai jidat berkerut. Di lain kesempatan pada satu pesta, engkau ditawari oleh the hostess, katanya, mau minum apa tuan-tuan, ada Fanta, Coca Cola, Pepsi Cola, Sarsaparilla. Katakan dengan tegas, aku ingin Pepsi Cola.  Seorang perempuan menghormati seorang pria yang menentukan pilihan dengan tegas, bukannya berkata, apa saja aku mau. Seorang pria dengan pilihan tegas mencerminkan bahwa dia tidak berwatak munafik.   
  • Berani tampil beda. Maksudku adalah tampil beda yang wajar, bukan sengaja dibuat beda hanya supaya menarik perhatian orang lain sesaat. Misalnya, kau punya kebiasaan sarapan di kantin dengan makan nasi, telur goreng setengah matang, mayonais, dan pakai sambal petis. Minumnya pakai kopi pahit tanpa gula. Kalau kau melakukannya di Yogyakarta, kau tergolong manusia aneh. Di kota ini tak ada orang sarapan minumnya pakai sesuatu tanpa gula. Presiden Soekarno pergi ke mana saja selalu menggunakan kaca mata hitamnya. Pengusaha Bob Sadiono, pengusaha kaya dan sukses pergi ke mana saja selalu mengenakan celana pendek jean yang sudah luntur warnanya. Lihatlah, Mbah Surip, dia berpakaian gaya orang Jamaica dan sangat suka minum kopi pahit tanpa gula. Seorang perempuan menghormati keunikanmu kalau kau bisa memberi penjelasan mengapa kau menyukai keunikan yang kau lakukan itu. 
  • Mempunyai pandangan hidup yang jelas. Lebih disukai yang orisinal. Kau akan menjadi orang seperti yang kau pikirkan [David Schwarch]. Maju terus pantang mundur [Bung Karno]. Makin dibabat, semakin merambat [Yusuf Ronny]. Negara membutuhkan pajak untuk membangun [Abraham Lincoln]. Jika aku sudah menyeberang lautan, aku harus sukses [anonym]. Manusia hidupnya tidak hanya dari roti [Matius iv:4]. Ini semua adalah pandangan hidup yang mencerminkan pemikiranmu terhadap sesuatu yang menjadi  impianmu yang akan kau wujudkan. Perempuan sangat mengagumi pria yang mempunyai pandangan hidup yang jelas dan terstruktur arahnya.    
  • Berani tampil beda.
  • Penampilan. Penampilan cukuplah rapi dan sopan. Rambut gondrong dan kumis boleh saja, asal rapi. Jangan memaksakan suatu mode rambut atau pakaian yang memang tidak cocok dengan penampilanmu. Perempuan sangat tidak menyukai pria yang sangat bau ketiaknya. Pakailah deodorant atau parfum yang sesuai untuk pria. Jangan merusak penampilanmu dengan tindakan yang tidak sopan di tempat umum, misalnya meludah atau buang angin sembarangan, apalagi zaman sekarang banyak perempuan yang tidak menyukai asap rokok. Namun, penampilanmu akan bertambah point plus jika postur tubuhmu atletis dan tidak tampak loyo.  Boleh juga kau belajar table manner untuk menambah nilai tambah penampilanmu.-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar