Jumat, 31 Maret 2017

Tuhan Itu Ajaib dan Luar Biasa : Ta.pe Sembuhkan Amandel

Pada Sabtu malam minggu ketiga, temanku Donatto Munoz memberi suatu kesaksian di tengah acara khotbah yang tengah disampaikannya. Kami yang hadir berjumlah dua belas orang dan aku duduk di kursi paling belakang. Ia bercerita tentang anaknya perempuan bungsu terkena penyakit amandel sebab sering sering makan es krim gerobak yang suka lewat di depan rumahnya. Ketika dibawa ke pusat kesehatan masyarakat, dokter berkata bahwa amandel anaknya sudah besar dan harus segera ke rumah sakit pusat untuk dioperasi. Karena anaknya sedang dalam keadaan pilek dan demam, maka dokter memberi obat penurun panas dan supaya datang satu minggu kemudian. Pulanglah mereka ke rumah.

Pada suatu sore ketika dia sedang duduk beranda rumahnya, lewatlah seorang perempuan tua penjual jamu langganan. Karena sudah berlangganan jamu sudah lama ngobrollah mereka tanpa canggung. Obrolan akhirnya sampai pada topik penyakit amandel yang sedang diderita oleh putrinya. "Gampang itu obatnya!" kapa penjual jamu dengan penuh semangat. Kata perempuan tua penjual jamu ini, penyakit amandel dapat disembuhkan dengan makan ta.pe atau singkong atau kasave yang telah difermentasi. 

Kalau menurut nalar pikiran, ada benarnya juga saran perempuan penjual jamu ini, pikir Donatto. Ta.pe itu ada alkohol di dalamnya dan dapat berfungsi sebagai anti- bakteri. Temanku ini kemudian pada esok harinya membeli ta.pe yang harganya 7500 rupiah per kilogram. Satu minggu setelah mengonsumsi ta.pe ini, maka amandel putrinya semakin mengecil. Sembuh! Melalui ta.pe, Tuhan sembuhkan amandel putri temanku ini.-

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar