Rabu, 01 Januari 2014

Menapak Awal Tahun Dengan Bimbingan Tuhan

Tuhan, Engkau adalah Allah yang aku panggil dengan nama Tuhan.
Aku bangga memiliki Allah seperti Engkau dan aku bahagia menjadi milik-Mu.
Aku menjadi begitu berharga menjadi biji mata-Mu.
Aku tidak Engkau biarkan sendirian terombang-ambing dalam setiap pergumulanku.
Aku tidak Engkau biarkan dalam kebingungan ketika aku di persimpangan jalan.
Aku menikmati semua kebaikan-Mu dan aku tidak akan melupakan semua kebaikan-Mu.
Semua mukjizat dan cerita kedahsyatan-Mu membuat aku semakin takjub, betapa ajaib dan luar biasa kuasa-Mu.
Aku mengucap syukur, Engkau memelihara hidupku melalui pekerjaan yang memuliakan aku sebagai umat-Mu.
Aku mengucap syukur, aku menikmati hidup yang seperti yang Engkau berikan kepadaku.
Walaupun hanya makan nasi berlauk tahu dan tempe, bahkan kadang-kadang dengan ikan asin murah, aku menikmati kemurahan-Mu memelihara hidupku.
Rasanya, sepanjang tahun yang lalu aku sering mengalami kantong kempes alias bokek, tetapi Engkau selalu memberi jalan keluar yang tidak pernah aku pikirkan.
Aku menikmati berkat kesehatan yang aku rasakan dari pemeliharaan-Mu.
Sebab kemurahan-Mu saja aku memiliki apa saja yang sekarang aku nikmati, bukan karena jerih payahku.
Aku dapat menikmati semua ciptaan-Mu, karena kemurahan-Mu.
Aku semakin percaya tidak ada yang tidak mungkin bagi-Mu.
Tidak ada perkara sesulit apa pun yang tidak ada jalan keluarnya.
Engkaulah jalan.
Tidak ada jalan buntu bersama-Mu.
Jalan yang Engkau tunjukkan kepadaku selalu memberikan harapan besar.
Sekarang aku menapak tahun yang baru bersama-Mu.
Semua perkataan-Mu menerangi pikiranku dan menenteramkan jiwaku dan membakar semangat hidupku.
Buatlah rohku tetap menyala-nyala dalam pimpinan Roh-Mu.
Hidup harus tetap bersemangat dan menghargai hidup yang Engkau berikan kepadaku.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar