Kamis, 22 Maret 2018

He has gone.

Pada  10 Maret 2018 pukul 07.25 kakakku telah pergi selamanya menghadap Tuhan. Ia pergi dengan tenang. Ia pergi dalam statusnya masih lajang sampai pada usianya yang ke 70 kurang dua bulan. Ia meninggalkan kami di tempat settelnya di Jalan Margaguna Raya. Tapi untuk daerah di situ orang lebih mengenal dengan Jalan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Pada hari biasa jam kerja dari Bekasi untuk mencapai tempat ini membutuhkan waktu kira-kira hampir dua jam. Setiap bulan aku datang menjenguknya untuk mengambil persembahan perpuluhan untuk aku serahkan di rumah Tuhan di mana aku mengikuti kebaktian. Aku merasakan kehilangan atas kepergiannya, sebab rasanya aku belum maksimal melayaninya. Kami lima bersaudara, empat laki dan satu perempuan. Saudara pertama sudah meninggal, dia adalah saudara kedua, saudara ketiga masih ada di Palembang, aku keempat, dan kelima adalah bungsu masih ada di Wlingi. Di antara lima bersaudara, maka kami adalah yang paling akrab. Dan, dia banyak berkorban untukku.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar